Selasa, 20 November 2012

Sword Art Online

Apakah kata Sword Art Online terasa asing bagi kalian? memang, Anime ini baru di keluarkan Juli lalu. Sebagian besar orang yang pertama kali mendengar kata Sword Art Online, pasti akan mengira kalau Sword Art Online adalah sebuah Game. Yang belum mengetahui apakah itu Sword Art Online, anda bisa membaca mengenai pengertian dari Sword Art Online sendiri. Sword Art Online (ソードアート・オンライン Sōdo Āto Onrain) adalah sebuah Novel Jepang ber-genre Light novel yang ditulis oleh Reki Kawahara dan ilustrator oleh Abec.
Plot
Mustahil melarikan diri sebelum game diselesaikan; 'Game Over' sama artinya dengan 'kematian'. Tanpa mengetahui 'Kebenaran' dari MMO (Massively Multiplayer Online) generasi selanjutnya , 'Sword Art Online (SAO)', sekitar sepuluh ribu orang masuk bersamaan, membuka tirai game 'Kematian' yang kejam ini. Bermain sendirian dalam SAO, sang karakter utama Kirito dengan segera menerima 'kebenaran' dari MMO ini. Dan di dalam dunia game tersebut, sebuah kastil raksasa yang melayang bernama 'Aincrad', dia membedakan dirinya sebagai solo player. Bertujuan untuk menyelesaikan game tersebut dengan mencapai lantai teratas, Kirito dengan penuh risiko bermain sendirian. Karena dipaksa oleh seorang pendekar wanita yang ahli menggunakan 'Rapier' bernama Asuna, akhirnya Kirito bekerja sama dengannya. Pertemuan itu membawa kesempatan untuk menarik keluar takdir Kirito.
Dalam Anime ini, ada 2 karakter utama yaitu Kirito (Kirigaya Kazuto) dan Asuna (Yuuki Asuna). Kirito sendiri adalah seorang Beater (singkatan untuk beta-tester dan cheater) dan pemain Solo. Dia memiliki pedang berwarna hitam yang didrop oleh seekor monster yang bernama Elucidator dan sebuah pedang berwarna putih yang bernama Dark Repulser yang di buat oleh Lizbeth dari Ingot. Dan Asuna memiliki sebuah Rapier. 
Ada banyak karakter dalam Anime ini, setidaknya tidak cukup memberitahukan semua yang ada dalam Aincrad. Ada 25 Episode yang akan menjadi Episode dalam seri TV SAO. Untuk bisa Log-in dalam game, harus memakai Nervegear. 1 Hari di Aincrad berarti 1 hari di dunia nyata. Sebelumnya atau lebih tepatnya pada Episode pertama, Seluruh pemain menggunakan Avatar yang di buat sendiri lalu pada saat tombol Log-out dihapus, seluruh orang yang ada di dalam game SAO memakai wajah aslinya (meski hanya tubuh palsu). Dunia yang di buat oleh si genius Kayaba Akihiko (dalam game namanya Heathcliff) ini merupakan tirai kematian bagi 10.000 orang tidak terkecuali anak kecil yang memainkan game ini. 
Pada episode terakhir season 1 (Aincrad) yang lebih tepatnya pada episode 14, Kayaba Akihiko dikalahkan oleh Kirito setelah mengalahkan Boss dungeon lantai 75. Kira kira 4.000 orang tewas dan 6.000 selamat dari game ini. Meski telah membunuh Kayaba, 2 karakter utama SAO menjadi korban tetapi mereka berdua selamat tetapi seteleh Kirito bangun di rumah sakit, namun Asuna masih belum bangun dan rupanya Asuna masuk kedunia MMO yang baru bernama Alfheim Online. Sword Art Online memakai sebuah sistem yang besar yang dibuat agar tidak dicampur tangani manusia yang bernama Cardinal. Salah satu pengawas Situasi dalam game ini adalah Yui yang menjadi anak angkat dari Asuna dan Kirito (meski hanya dalam game). 6.000 Orang berhasil keluar dari game mematikan ini setelah lama menetap di dalam game selama 2 Tahun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar